Iklan

iklan

Iklan

iklan iklan
,

Iklan

REDYNEWS.COM Investigasi dan fakta

Truk Muatan Tanah Timbun Sering Lewat, Warga Banyak Korban Akibat Jalan Berlubang Dijalan Rawe 1 Martubung.

Jumat, 20 September 2024, September 20, 2024 WIB Last Updated 2024-09-20T11:51:23Z

Medan Labuhan,Redynews.com || Akibat Kondisi Jalan Rawe I martubung Kelurahan Besar yang berbatasan dengan kelurahan Tangkahan kecamatan Medan Labuhan memperihatinkan banyak pengendara jadi korban kecelakaan terutama kaum ibu yang membawa sepeda motor. 

Pantauan Redynews.com Jumat (20/09/2024) Kerusakan Jalan terjadi sepanjang jalan rawe 1 hingga ke ujung pajak sore menuju pembangunan Islamic Center.

"Lihat lah bang sudah ada yang korban mama ibu-ibu jatuh menghindari lobang itu bahaya kali sampai berapa lagi korban" Kata Baina (34) kepada Redynews, com 
Dilokasi ibu jatuh. 

Baina menyebut kerusakan jalan tersebut akibat banyaknya truk truk pengangkut tanah timbun ke lokasi proyek pembangunan yang ada di martubung ini" Tambah Baina. 

Baina berharap kerusakan jalan ini dapat diperbaiki demi kenyamanan pengendara. "Saya harap bisa diperbaiki, karena ingin jalan mulus dan tidak membahayakan" Ujar Baina. 

Keluhan sama juga diucapkan Bambang (50) yang kebetulan jualan di pinggir jalan Rewel 1 Dia mengaku sering melihat pengendara jatuh dan terpeleset bisa sampai 5 kejadian tiap hari disini. 

Penelusuran Redynews di mulai dari pajak yuka sampai menuju simpang pasar 7 hingga ujung pasar sore banyak jalan berlubanh sangat membahayakan para pengendara. 

 


Menurut seorang warga, Tumanggor , jalan ini sudah rusak sejak tiga tahun lalu. Rusaknya jalan yang berada di areal ini, akibat dilintasi kendaraan truk dengan muatan tanah timbun. "Jalan ini rusak akibat dilintasi truk angkut tanah, Material proyek pembangunan Belum ada dari pemerintah setempat untuk melakukan perbaikan, akibat proyek yang ada ini " ujar Tumanggor Jumat (20/09/2024).

Soal apakah ada pengendara sepeda motor yang terjatuh akibat kondisi jalan yang rusak parah, Tumanggor menambahkan, kejadian itu kerap terjadi, apalagi kalau sudah musim hujan jalan ini bisa banjir seperti hari minggu lalu"unagkapnya

'Pengendara sepeda motor banyak yang sudah jatuh. Jatuhnya itu ya karena licin dan berlumpur," ujar Tumanngor 

Eko Sinaga, warga Freya mengatakan, rusaknya jalan terjadi setelah adanya pembangunan jalan, Danau Retensi, islamic Center, Perumahan Swasta yang dibagun di depan islamic Cemter dan ada juga pembangunan perumahan baru oleh Perumnas namanya Perumahan Gardenia Living Harmoni yang saat ini mereka lagi penimbunan" ujarnya.

Sebab sering dilewati truk bermuatan matrial untuk pembanguna proyek Eko berharap supaya segera diperbaiki, sebab cukup berbahaya bagi pengguna jalan. “Kalau kecelakaan sudh banyAk tapi belum aapai Ada korban jiwa kalau jalan rusak ya cepat diperbaiki,”harapnya.

Penelusuran awak media Redynews memang benar banyak truk dengan tonase diatas 8 ton Melintas Yang berisi Mareeeial tanah timbun padahal disimpang martubung jelas jelas ditulis diplang dari dishub medan di Jalan Pancing I Kel. Besar Kec. Medan Labuhan serta hanya bisa dilalui kapasitas muatan maksimal 8 ton.
(Red) 

Iklan

PASANG IKLAN USAHA /PROMOSI ANDA DISINI